Tuesday, February 08, 2005

Semester Baru Semangat Baru



Mulai besok saya akan memasuki babak baru dari lanjutan semester satu yang telah saya lalui. Hmmm... masuk dalam Komunitas Fakultas Psikologi Atmajaya Jakarta merupakan suatu tantangan yang luar biasa. Setiap mahasiswa yang masuk dalam fakultas ini dituntut untuk dapat serius tapi santai...

Awalnya ketika pertama kali saya diterima di fakultas ini, terbayang perasaan yang menghantui bahwa Fakultas Psikologi Atmajaya ini merupakan sekumpulan calon – calon ilmuwan yang kerjanya memperhatikan dan menganalisa setiap orang yang ditemui oleh mereka. Ada kesan bahwa seorang Psikolog atau Sarjana Psikologi adalah orang yang mengetahui seluk beluk manusia sampai bagian terdalam dari hati dan pikiran manusia. Bahkan kadang kelompok ini dicap sebagai “PARANORMAL” yang tahu segala sesuatu tentang manusia. Di awal tahun akademik saya, masih terbayang bahwa akan masuk dalam suasana kelas yang kaku dan dingin... Tapi ternyata Fakultas ini malahan tergolong Fakultas yang “apa adanya”. Para mahasiswanya pun cenderung nda neko – neko baik dalam hal berpakaian maupun sikap. Apalagi melihat sikap para Dosen yang cenderung memandang mahasiswa selayaknya teman mereka. Wuih...senag rasanya mendapat sambutan yang begitu hangat dari para dosen dan senior bak keluarga sendiri...

Semester kemarin, diawali dengan kesuksesanku mendapatkan hasil yang lewat dari target Indeks Prestasi (IP) awal. Tadinya aku berpikir dengan mata kuliah yang menurutku tergolong abstrak ini aku akan mendapatkan IP max 3.0. Ternyata aku dapat mengukir prestasi lebih dari itu, yaitu 3.47. Begitu senang dan bahagianya hatiku ketika melihat hasil studiku itu, bak menerima surat cinta dari kekasih...

Besok waktuku untuk kembali berjuang menghadapi segala tugas dan padatnya jadwal mata kuliah. Semoga hasil prestasiku kemarin dapat menjadi penyemangatku untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi... SEMANGAT...!!!

1 comment:

----- said...

Dosen-dosen yang memperlakukan mahasiswa sebagai rekannya emang banyak tapi di semester dua ini, gue nemuin ada juga dosen yang masih nganut feodalisme. wuih... semoga gue survive di semester ini. walaupun demikian, harus tetap semangat. caiyo! ei reply juga donk di blog gue http://bukukenangan.blogspot.com ama http://confessionofthelostsoul.blogspot.com