Monday, July 02, 2012

Thousand Words



Tahun ini aktivitas menulis saya sangat berkurang drastis. Block Writing kerap menimpa.
Padahal berbagai ide dan tema tulisan begitu banyak bermunculan di otak saya, namun tidak satupun berhasil menjadi sebuah tulisan.

Entah mengapa, rasanya sulit sekali untuk menyambungkan kata-kata menjadi sebuah kalimat lengkap. Padahal ribuan kata seringkali melintas di otak ini. Ternyata ribuan kata itu tidak mampu tertuang menjadi sebuah cerita. Kusadari sulit mencipta emosi yang biasa mampu melekatkan setiap kata yang terangkai. Setiap kali aku mencoba menulis, emosi itu tak pernah muncul.

Dan saat merangkai tulisan ini pun, saya baru tersadar emosi itu ternyata hilang dari diriku. Entah di mana kutinggal mereka. Atau mereka yang dengan sengaja meninggalkan aku.

Entah mengapa aku sampai tak tersadar mereka hilang. Mungkin semenjak aku memutuskan untuk tidak memiliki tujuan apapun yang ingin aku raih di tahun ini. Atau mungkin, akibat efek situasi kondisi pekerjaan yang membuatku frustrasi hinggi lebih memilih cuek dengan permasalahan yang ada sehingga benar-benar tidak peduli lagi.
Entah lah. Yang pasti aku rindu dengan semua perasaan yang membuncah dalam hati saat aku menenggelamkan waktu ku dalam tulisan. Saat aku dan hanya diriku yang dapat merasakan semua. Seakan semua hidup kembali. Hidup dalam duniaku.

No comments: